PELATIHAN VLC (VISIBLE LIGHT COMMUNICATION) BERBASIS ARDUINO

PELATIHAN VLC (VISIBLE LIGHT COMMUNICATION) BERBASIS ARDUINO

PELATIHAN VLC (VISIBLE LIGHT COMMUNICATION) BERBASIS ARDUINO

 UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SISWA/I DAN GURU SMK TELKOM BANDUNG

SMK Telkom Bandung adalah sekolah yang masih berada dibawah pengelolaan Yayasan Pendidikan Telkom. SMK Telkom meruapakan salah satu lembaga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang menyelenggarakan berbagai bidang keahlian, salah satunya ialah Bidang Keahlian Teknik Jaringan Akses dan Multimedia. Sesuai dengan Bidang Keahlian masing-masing, materi yang diberikan lebih menitik beratkan pada bidang keahliannya. Pada pendidikan formal di sekolah telah diajarkan baik teori maupun praktik, tetapi pelatihan di luar sekolah sangat dibutuhkan untuk meningkatkan keahlian siswa.

Dalam rangka melaksanakan pengabdian masyarakat, kali ini Tim Abdimas Prodi D3 Teknologi Telekomunikasi yang beranggotakan 3 orang dosen yaitu :

  1. Aris Hartaman
  2. Denny Darlis
  3. Rizki Ardianto Priramadhi

Yang dibantu juga oleh 4 orang mahasiswa yaitu :

  1. SUSI SUSANTI 6705194027
  2. SABIRA MUFIDA 6705194062
  3. ANNENTA GISTYA SUDIARTAMA 6705202111
  4. ELVINA HASRIYA PUTRI 6705194032

Pelaksanaan kegiatan Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pada tanggal 9 November 2021, dengan dilaksanakan secara daring. Namun setelah pertemuan daring dilanjutkan juga dengan penyerahan peralatan ke pihak SMK Telkom.

Pelaksanaan pengabdian masyarakat ini diikuti oleh 20 orang yang berasala dari kelas 10 dan kelas 11, juga ada perwakilan dari Guru dan Ketua Proram Studi TJA (Teknik jaringan Akses).

Antusiasme peserta pengabdian masrakat kali ini cukup baik, terutama terkait dengan pengenalan Teknologi VLC yang belum mereka dapatkan di pelajaran kelas di SMK Telkom.

Untuk dokumentasi lengkap dari kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat juga di saksikan melalui link youtube yaitu : https://www.youtube.com/watch?v=6U3ND1io-Aw

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *