Home » History

History

Sejarah dari KK  IOMT

Kelompok  Keahlian IOMT Prodi D3 Teknik Telekomunikasi sebelum bernaung pada  Fakultas Ilmu Terapan Universitas Telkom  telah mengalami beberapa sejarah perkembangan, yaitu:

  1. Tahun 2014 sebelum menjadi sebuah kelompok keahlian yang mandiri, dosen pengajar D3 Teknik Telekomunikasi berasal dari beberapa rumpun keilmuan. Pada saat itu Dosen bergabung pada kelompok keahlian Fakultas Elektro dan Komunikasi sesuai dengan bidang keahliannya.
  2. Akhir tahun 2014 setelah didirikannya Universitas Telkom, Prodi D3 Teknik Telekomunikasi menjadi bagian Fakultas Ilmu Terapan yang berfokus pada pendidikan vokasi. Kemudian untuk mewadahi bidang-bidang keahlian Dosen D3 Teknik Telekomunikasi dibuatlah kelompok keahlian Telekomunikasi yang berasal dari beberapa keahlian. Atas dasar keilmuan di bidang telekomunikasi maka KK ini dianggap mewakili beberapa keahlian yang sebelumnya bergabung di Fakultas Elektro dan Komunikasi.
  3. Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2015  berdasarkan tinjauan manajemen Fakultas serta kordinasi dengan ketua KK maka nama KK Telekomunikasi diubah menjadi KK Installation, operation and maintenance telecommunication yang diharapkan menjadi penciri keahlian bidang komunikasi pada pendidikan vokasi.