Pelatihan Pembuatan Website dan Server Lokal  Untuk  SMA SeKabupaten Bandung

Pelatihan Pembuatan Website dan Server Lokal Untuk SMA SeKabupaten Bandung

Bagi sebagian besar penduduk Indonesia sudah tidak asing lagi dengan istilah internet maupun penggunaan internetnya. Apalagi ditunjang dengan teknologi pendukung seperti phone cell , komputer dan laptop di pasaran Indonesia yang semakin beragam dari sisi fasilitas, harga dan merk. Dari sini, ada tuntutan untuk kita sebagai bagian dari akademisi untuk memberikan dan berbagi ilmu serta pengetahuan mengenai dunia internet kepada masyarakat sekitar.

Dalam dunia internet, website merupakan salah satu fasilitas untuk mencari dan berbagi informasi dan juga sebagai sarana untuk berinteraksi jarak jauh. Kalangan lembaga pemerintahan, lembaga industri, lembaga pendidikan dan personal dapat memanfaatkan teknologi website dalam menjalankan tugas maupun pekerjaannya. Penggunaan website di kalangan akademisi dapat membantu dalam mengembangkan wawasan, ilmu pengetahuan, dan informasi yang berhubungan dengan pendidikan. Oleh karena itu, kalangan akademisi harus mempunyai pengetahuan mengenai website dari mulai penggunaan sampai dengan pembuatan. Dalam dunia website, dikenal istilah website hosting yang merupakan tempat file-file website disimpan sehingga dapat diakses dengan menggunakan browser sebagai halaman-halaman website. Dalam pembuatan suatu website, diperlukan pengetesan secara online dalam lingkungan web server dan hal tersebut memerlukan akses internet yang stabil. Untuk itu diperlukan suatu web server lokal sebagai solusinya.

Permasalahannya adalah, masih banyak kalangan akademisi yang belum mempunyai pengetahuan penggunaan dan pembuatan website. Kalangan akademisi disini, salah satunya adalah siswa-siswi SMA. Oleh karena itu, kegiatan pengabdian masyarakat ini ditujukan untuk siswa-siswi SMA se kabupaten bandung.

12-12-2016-8-49-20-pm

12-12-2016-8-49-39-pm

12-12-2016-8-49-51-pm

12-12-2016-8-50-01-pm

12-12-2016-8-50-15-pm

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.