Pelatihan Sistem Komunikasi Serat Optik dan Voip Untuk Siswa dan Guru Smk Prakarya Internasional

Pelatihan Sistem Komunikasi Serat Optik dan Voip Untuk Siswa dan Guru Smk Prakarya Internasional

Perkembangan teknologi telekomunikasi memungkinkan penyediaan sarana telekomunikasi dalam biaya relatif rendah, mutu pelayanan tinggi, cepat, aman, dan juga kapasitas besar dalam menyalurkan informasi. Seiring dengan perkembangan telekomunikasi yang cepat maka kemampuan sistem transmisi dengan menggunakan teknologi serat optik semakin dikembangkan, sehingga dapat menggeser penggunaan sistem transmisi konvensional dimasa mendatang, terutama untuk transmisi jarak jauh. Dampak dari perkembangan teknologi ini adalah perubahan jaringan analog menjadi jaringan digital baik dalam sistem switching maupun dalam sistem transmisinya. Hal ini akan meningkatkan kualitas dan kuantitas informasi yang dikirim, serta biaya operasi dan pemeliharaan yang lebih ekonomis.

SMK Prakarya Internasional adalah salah satu lembaga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang menyelenggarakan berbagai bidang keahlian, salah satunya ialah Bidang Keahlian Teknik Komputer & Jaringan. Materi yang diberikan lebih menitik beratkan pada bidang keahliannya. Pada pendidikan formal di sekolah telah diajarkan baik teori maupun praktik, tetapi pelatihan diluar sekolah sangat dibutuhkan untuk meningkatkan keahlian siswa. Berdasarkan uraian tersebut, maka akan diadakan pelatihan di SMK Prakarya Internasional untuk meningkatkan kompetensi bagi para siswa khususnya pada teknologi komunikasi serat optik dan VoIP.

Pelatihan yang akan diberikan adalah pengenalan sistem komunikasi serat optik, penggunaan perangkat pengukuran dan teknik menyambungkan serat optik, serta konfigurasi dan penggunaan VoIP. Pelatihan diberikan dengan menggunakan metode ceramah, tanya jawab, diskusi dan workshop.

 

cimg0050

cimg0052

cimg0113

cimg0140

dscf0401

dscf0516

img-20141118-wa0025

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.